Segmen Batik Seperti Apa yang Akan Anda Tuju

Standar

Anda tentu tidak ingin produk yang akan Anda pasarkan gagal menarik konsumen untuk membeli karena salah segmen. Jadi sebaiknya dari awal Anda tentukan terlebih dahulu siapa saja yang Anda tuju untuk penjualan batik Anda itu. Jika Anda memproduksi pakaian wanita, tentu Anda dalam memproduksinya menyesuaikan model. warna, dan corak yang sesuai dengan pasar yang Anda tuju.

Dengan demikian, ketika produk dilempar ke pasaran akan sesuai dan tidak salah sasaran. Harga juga perlu dipertimbangkan. Mengapa? Karena jika Anda menyasar pasar kalangan menengah ke bawah, tentu harga produk yang akan Anda jual tidak bisa dengan harga premium di mana harga produk misalnya sama dengan harga desainer terkenal.

Jika hal itu terjadi, Anda akan mengalami kegagalan mencapai pasar yang Anda inginkan. Terkecuali jika Anda menyasar segmen kalangan atas, tentu harga dan model akan lebih premium dan eksklusif. Tempat menjual juga tentu akan berbeda dan menentukan. Jika barang berupa barang kodian, tentu dijual di tempat yang memang menjual barang kodian. Biasanya kalangan tertentu menginginkan produk yang dia beli dan dia pakai harus berbeda dengan orang lain.

Target pasar sangat penting untuk dipikirkan. Apakah ada produk sejenis yang sebelumnya sudah masuk ke pasaran atau belum harus kita amati juga. Kompetitor produk kita siapa saja juga ada baiknya kita ketahui sehingga kita bisa mengambil pengalaman dari mereka misalnya pelayanan seperti apa yang diberikan oleh kompetitor sehingga produk mereka disukai konsumen.

www.BatikSolo.asia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s